Peserta Prakerin di Prilude Jadi Juara 1 LKS TIngkat Kab. Tasikmalaya

Peserta Prakerin di Prilude Jadi Juara 1 LKS TIngkat Kab. Tasikmalaya

Seperti yang sudah Kita semua ketahui, selain untuk memajukan Bangsa di bidang teknologi, Prilude juga mempunyai misi untuk memajukan Bangsa di bidang Pendidikan. Bentuk komitmen Prilude terhadap dunia Pendidikan salahsatunya adalah melakukan kerjasama dengan beberapa SMK di daerah Kota/Kabupaten Tasikmalaya. Bentuk kerjasama tersebut diantaranya adalah pendampingan Pembelajaran untuk Pihak SMK serta menerima peserta Prakerin berprestasi untuk ikut belajar dan bekerja bersama Team Prilude.

Baca Juga :Pentingnya Sinkronisasi Dunia Usaha dan Pendidikan

Beberapa Bulan lalu, Prilude Kedatangan 4 orang siswa pilihan dari SMK Daarul Abroor, untuk melakukan Prakerin. Keempat orang tersebut adalah Dea, Syarief, Husein dan Faiz. Mereka selama 3 bulan belajar bersama Team Prilude. Mengerjakan beberapa Projek dan ikut hektik dengan deadline-deadline tiada akhir di Kantor Prilude.

Hingga akhirnya saat perpisahan pun tiba, Kami melepas kepergian mereka dengan pesta perpisahan kecil-kecila. Dan Mereka pun kembali melanjutkan kegiatan sebagai remaja SMK normal yang penuh keceriaaan dan sukacita masa muda. Tanpa perlu memikirkan deadline-deadline yang berkejaran tiada hentinya.

Tetapi di Sekolahnya ketiga remaja berkemauan keras tersebut ternyata masih berusaha melajutkan cita-cita besarnya untuk menjadi Programmer dan Desainer handal. Dibuktikan dengan dipilihnya Dea, Syarief dan Husein sebagai wakil dari SMK Daarul Abroor untuk mewakili sekolahnya untuk Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Kabupaten Tasikmalaya.

Dan Tanggal 10 Oktober 2019 kemarin, kabar bahagia datang kepada Kami yang mengatakan bahwa anak didik yang selama 3 Bulan ini ikut belajar bersama Team Prilude, menjuarai hampir seluruh (tepatnya 3 dari 5) kategori di LKS Tingkat Kab. Tasikmalaya. Dea sang Designer  menjadi juara 1 bidang Animation, Syarief menjadi juara 1 bidang Lomba Software Aplication, dan Husein menjadi juara 1 di bagian Web Designer.

Peserta Prakerin di Prilude Jadi Juara 1 LKS TIngkat Kab. Tasikmalaya

Berikut adalah gambaran moment membanggakan bagi siswa SMK Daarul Abroor yang menyabet 3 bidang sekaligus.

Husein menjadi juara 1 Web Designer.
Husein menjadi juara 1 di bagian Web Designer.
Dea  Juara 1 bidang Animation
Dea Juara 1 bidang Animation
Syarief  juara 1 bidang Lomba Software Aplication
Syarief juara 1 bidang Lomba Software Aplication