WhatsApp-Instagram Dibatasi Penggunaannya di Ukraina dan Rusia

WhatsApp-Instagram Dibatasi Penggunaannya di Ukraina dan Rusia
WhatsApp-Instagram Dibatasi Penggunaannya di Ukraina dan Rusia.
Foto: Oleg MAgni/Pexels

Jakarta – WhatsApp-Instagram dibatasi penggunaannya sebagai dampak dari invasi yang dilakukan oleh Rusia terhadap Ukraina, penggunaannya dipersempit di kedua negara yang sedang bersitegang tersebut.

Meta, yang merupakan induk perusahaan dari berbagai platform, mulai dari Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger, saat ini membatasi sejumlah akun.

Sebagaimana dilansir dari Engadget, Senin (28/2/2022) Meta mengambil tindakan terhadap akun-akun organisasi media pemerintah Rusia.

Nick Cleeg yang merupakan Kepala urusan global perusahaan mengatakan, kebijakan tersebut atas permintaan Pemerintah Ukraina.

“Kami telah melakukan kontak dengan Pemerintah Ukraina, dan atas permintaan mereka, kami juga membatasi akses ke beberapa akun di Ukraina, termasuk yang dimiliki oleh beberapa organisasi media Pemerintah Rusia,” kata Clegg.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, Clegg tidak mengungkapkan bagaimana cara mereka memabatasi akun-akun yang dimaksud.

Namun Clegg membantah kalau perusahaannya menghentikan melabeli dan cek fakta di konten di miliknya sama saja dengan membungkam ekspresi.

“Kami percaya mematikan layanan kami akan membungkam ekspresi penting pada saat yang genting,” ucapnya.

Ditambahkannya juga, seiring konflik yang terjadi antara Ukraina dan Rusia ini , Meta akan terus memberi label dan memeriksa fakta konten dari yang diunggah di platformnya.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.