Jasa Pembuatan Sistem Informasi Litabmas Penelitian dan Pengabdian

Melaksanakan tridarma merupakan kewajiban bagi setiap dosen di Indonesia. Dengan adanya kewajiban tersebut, maka sebagai dosen profesional kita tidak hanya dituntut untuk melaksanakan pendidikan atau pengajaran saja, melainkan wajib juga memberikan manfaat bagi ilmu pengetahuan dan masyarakat melalui kegiatan penelitian dan pengabdian.

Meski semua dosen telah dinyatakan wajib untuk melaksanakan tridarma, namun masih banyak kampus di Indonesia yang belum memiliki sistem informasi yang memadai untuk mengelola kegiatan tersebut. Hal tersebut bisa menghadirkan kebingungan bagi setiap stakeholder pada sebuah kampus. Contohnya saja, pemangku kebijakan seperti wakil rektor hingga ketua prodi tidak memiliki data yang valid tentang kegiatan semester masing-masing dosen. Disisi lain, dosen juga bisa saja “Kelupaan” untuk menginventarisis hasil penelitian yang telah dia lakukan.

Sistem Informasi Litabmas dari Prilude

Untuk menjawab kebutuhan dari pengelolaan Penelitian dan Pengabdian dari dosen pada suatu perguruan tinggi, maka kami di Prilude Studio menghadirkan solusi bernama aplikasi SIPP LPPM. Aplikasi ini dirancang untuk menyediakan platform yang memudahkan lembaga seperti LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat) untuk mengelola hibah internal dari sebuah perguruan Tinggi.

Aplikasi SIPP LPPM yang kami buat, memiliki fitur berupa pengelolaan usulan untuk hibah Internal. Program ini telah berjalan dan diujicoba di lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya. Dengan sistem yang telah kami kembangkan, kini pengelolaan hibah internal di UMTAS jadi lebih teratur.

Tampilan Aplikasi

Berikut ini adalah beberapa tangkapan layar dari aplikasi yang telah kami buat

Tampilan Sistem Informasi Litabmas - SIPP LPPM
Tampilan Daftar Usulan Penelitian
Tampilan Ketika Mengajukan Usulan Baru

Demo Aplikasi

Jika Anda tertarik untuk membuat aplikasi Sistem Informasi Litbmas seperti yang telah kami buat, Anda dapat mencoba akun demo terlebih dahulu. Silakan hubung kami untuk informasi link dan username akun demo.

Bangun Sistem Informasi Litabmas Bersama Kami

Diskusikan segala kebutuhan Sistem Informasi Anda bersama kami. Ikuti langkah-langkah berikut :

Hubungi Kami

Kontak kami, melalui no WhatsApp, Email dan Telepon yang telah disediakan

Diskusikan Kebutuhan Anda

Sampaikan apa yang Anda butuhkan pada tim kami, tim kami akan dengan senang hati melayani Anda.

Pengerjaan Dimulai

Setelah MoU ditanda tangani, dan semua proses Administrasi telah dilakukan, maka kami telah siap untuk mengerjakan Aplikasi yang Anda butuhkan.

Pemasangan dan Pelatihan

Setelah selesai, berikutnya adalah pemasangan aplikasi di server Pribadi PT Anda. Dan tentu saja, kami juga akan memberikan pelatihan bagi dosen dan tenaga pendidik di lingkungan PT Anda.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.