[Project] Pembuatan Sistem Informasi Akademik dan E-Learning SMP Islam Al-Azhar Cianjur

Kami sangat bahagia hari ini, karena pada akhirnya Kami bisa berkontribusi lebih banyak terhadap pendidikan di Indonesia. Prilude Office Cianjur memperoleh kesempatan luar biasa untuk bisa membuat Proyek yang berhubungan langsung dengan dunia Pendidikan yaitu Pembuatan Sistem Informasi Akademik dan E-Learning untuk SMP Islam Al-Azhar Cianjur. Pembuatan Sistem Informasi tersebut sudah berlangsung sejak bulan september yang lalu, dan kali ini sudah dalam tahap perbaikan dan menerima input dari Klien.  Screenshoot, hasil dari pekerjaan kami bisa anda lihat pada gambar berikut.

Screen Shoot Tampilan Awal SIAK Al-Azhar
Screen Shoot Tampilan Awal SIAK Al-Azhar

Dari awal, kami memang sangat konsern terhadap perkembangan pendidikan di Indonesia. Harapan dan salah satu cita-cita kami adalah bisa menerapkan teknologi tepat guna di setiap sekolah yang ada di Indonesia. Tujuan dari penerapan teknologi di sekolah tentu saja untuk memudahkan Civitas akademik yang terlibat langsung dalam keberlangsungan manajemen sekolah, serta kegiatan belajar mengajar sehingga bisa terwujud sekolah yang melek IT.

Hal yang kami kembangkan bersama dengan SMP Islam Al-Azhar Cianjur adalah Sistem Informasi Akademik. Dengan Sistem ini setiap SMP Islam Al-Azhar akan dimudahkan dalam manajemen siswa, proses penerimaan siswa baru, proses pembayaran SPP, informasi ketidakhadiran siswa, hingga E-learning yang memudahkan siswa untuk belajar dan berkonsultasi meski sedang tidak di dalam kelas.

Sistem Informasi Akademik (SIAK) yang kami buat menerapkan konsep mudah digunakan, dan mudah diakses. Maksud dari mudah digunakan adalah kami mendesain Aplikasi ini sedemikan rupa sehingga setiap orang yang baru pertama kami melihatpun langsung bisa dengan mudah memahami alur dari Aplikasi SIAK ini. Sedangkan maksud dari mudah diakses adalah, kami menggunakan teknologi pembuatan website terbaru yang memungkinkan website bisa diakses dengan mudah bukan hanya melalui laptop/desktop, melainkan juga melalui smartphone. 

Jika anda, maupun sekolah anda juga ingin membuat Sistem Informasi Akademik yang sama seperti diatas Anda dapat menghubungi kami melalui email ke [email protected].

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.