Tencent Gandeng Apple Music Dalam Penyebaran Music China

Prilusestudio.com-Tasikmalaya. Informasi mengenai Tencent Music Entertainment yang berbasis di Cina telah bermitra dengan Apple Music sudah mulai ramai terdengar di beberapa kalangan.  Sebagai manfaat dari kemitraan ini, maka label rekaman dan artis yang merupakan bagian dari TME Music Cloud kini dapat mendistribusikan musik mereka secara global melalui Apple Music.

Tencent mengatakan kemitraan ini juga memungkinkan para pecinta musik untuk menjelajahi budaya dan genre musik China yang unik. Kolaborasi Ini diharapkan dapat meningkatkan musik Tiongkok secara global dan membantu dalam pengembangan internasional musisi Tiongkok.

Dilansir Priludestudio dari Gizmochina, Jumat (12/11/2021) perkembangan ini juga akan membantu mempromosikan lebih banyak musik Tiongkok yang berkualitas tinggi di luar negeri.

Selama beberapa tahun terakhir, Tencent Music Entertainment telah membangun platform untuk musisi independen demi mendistribusikan karya mereka, menarik penggemar, menyelenggarakan konser virtual, yang pada akhirnya dapat membantu mereka dalam meningkatkan pendapatan.

Saat ini, tidak banyak informasi yang tersedia tentang kemitraan ini. Tencent sepertinya tidak akan membagikan musik berlisensinya yang mahal dengan Apple Music.

Terlebih daripada itu, ini bukan pertama kalinya Tencent bekerjasama dengan raksasa musik online besar. Beberapa tahun lalu, pada tahun 2017 Tencent telah menandatangani perjanjian pertukaran saham dengan Spotify, namun tidak termasuk berbagi konten.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.