Daftar Beberapa Prosesor HP Terbaik Untuk BermaiGame

Daftar Beberapa Prosesor HP Terbaik Untuk Memainkan Game
Daftar Beberapa Prosesor HP Terbaik Untuk Memainkan Game
Foto : Tyler Lastovich/Pexels

PriludeSrudio.com-Tasikmalaya. Daftar Beberapa Prosesor HP Terbaik digunakan dalam game terpopuler di smartphone saat ini seperti PUBG, Free Fire, dan Mobile Legends sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Ketiga game itu memang terbukti menghadirkan keseruan yang luar biasa dalam hal grafik dan strategi permainannya.

Tapi apa kalian tahu? Ternyata agar game tersebut dapat berjalan lancar tanpa gangguan perlu didukung dengan prosesor jempolan seperti¬† dalam daftar prosesor HP terbaik untuk bermain game. Melalui prosesor ini, aktivitas game menjadi ‘anti ngelag’ dan lebih stabil.

Mari kita simak beberapa prosesor HP terbaik untuk bermain game:

1. Prosesor Dimensity 1200

Prosesor ini merupakan chipset terbaik dengan fabrikasi 6 nm. Dimensity 1200 memiliki kemampuan yang hampir sama dengan prosesor kelas menengah ke atas dengan kinerja 22 persen dan hemat daya 25 persen.

Chipset dengan 8 core ini, juga terbagi dalam tiga cluster seperti ARM Cortex A78 dengan 2.6Ghz, ARM Cortex A78 dengan 3 GHz, dan ARM Cortex A55 yang berkecepatan 2 GHz.

Tak hanya itu, kesempurnaan chipset ini terjadi karena , komputasi yang tinggi dan fitur kamera AI membuat prosesor ini unggul di kelasnya. Dukungan Bluetooth 5.2, memungkinkan chipset ini streaming nirkabel dengan leluasa.

2. Prosesor Dimensity 1000

Chipset ini juga cocok untuk digunakan oleh para gamer. Sebab kualitas dari chipset ini sangat jempolan karena memiliki dua cluster dan 8 core. Serta dapat mendukung RAM hingga 16GB dan 20 persen lebih tinggi dari ARM Cortex-A76. ARM Cortex A77 dan Cortex A55 2 GHz serta CPU ARM Mali A77 yang digunakan dalam chipset ini, cukup untuk bermain game yang digunakan dalam Oppo Reno 3.

Penawaran throughout 4,7 GBps, membuat chipset ini tercepat dan pertama di dunia yang menggunakan GPU Arm Mali-G77 untuk bermain game dan streaming dalam kecepatan 5G.

3. Prosesor Kirin 9000

Kirin 9000 memiliki performa yang kencang dan terbagi dalam tiga cluster karena dilengkapi dengan 8 core serta GPU Mali-G78 24 inti. Skor 6,261 dalam 3D Mark, menjadikan kirin 9000 sangat unggul. Performa GPU yang super cepat dan kapabilitas Artificial Intelligence (AI) membuat kirin cocok jadi prosesor HP terbaik untuk game.

4. prosesor Exynos 990

Memiliki GPU 25 persen lebih baik dari saingannya Exynos 9825, 4 core tiga klaster membuat prosesor ini di bawah pesaingnya snapdragon 865. Exynos 990 juga dilengkapi dengan Arm Mali-G77 MP1 yang dapat menghadirkan grafis 3D terbaik saat bermain game berat seperti PUBG dan Free Fire.

5. Prosesor A12 Bionic

Prosesor besutan HP ini memiliki memiliki clock speed hingga 2.5 GHz. Fabrikasi 7nm. Bahkan, prosesor ini telah digunakan di beberapa produk iPhone seperti Xr dan Xs Max.

Kehebatan dari prosesor ini tidak hanya sebatas itu saja, namun A12 Bionic mampu membuka segala jenis aplikasi tanpa lemot dan sangat mulus. A12 Bionic memiliki susunan transistor padat dibanding generasi sebelumnya. GPU Quad Core prosesor ini dirancang oleh Apple sehingga kinerjanya meningkat 50 persen dan mampu menjalankan semua game berat. Bionic juga pantas dinobatkan sebagai prosesor HP terbaik untuk game 2020.

6. Prosesor A14 Bionic

Besutan Apple ini merupakan prosesor yang digadang-gadang menjadi pesaing snapdragon, lho. Dengan fabrikasi 5 nm, chipset ini menyematkan 11.8 miliar transistor. Kinerja hingga 40 persen membuat kecepatan GPU 50 persen lebih kencang.

Multicore yang dimiliki A14 Bionic, mengungguli snapdragon 865+ di benchmark. Hasil yang dilaporkan, dua kali lipat lebih cepat dan mencapai 1596 poin dan Snapdragon 865+ hanya 83 poin saja.

7. Prosesor Snapdragon 888 5G

5G chipset ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta Snapdragon. GPU juga memiliki peningkatan hingga 35 persen. Dilengkapi Image Signal Processor (ISP), chipset ini bisa mengakomodasi pekerjaan yang dilakukan ponsel hingga 25 persen.

Chipset yang mendapatkan gelar terbaik pada 2021 ini memiliki GPU rendering dengan peningkatan 35 persen dan didukung penyimpanan RAM hingga 32 GB.

8. Prosesor Snapdragon 865

Prosesor besutan HP ini menjadi chipset terkencang di kelasnya. prosesor ini dibekali GPU dan clock yang sangat tinggi. Salah satu fitur unggulan chipset ini adalah 144 fpsnya untuk memainkan game.

Chipset ini mampu memproses gambar menjadi lebih efisien karena dilengkapi dengan Spectra 480 CV-ISP 4 pixel per Clock Cycle. Tak hanya itu, chip set ini juga dilengkapi dengan fitur unggulan seperti 10-bit HDR Gaming dan qualcomm fast connect 6900 dapat meningkatkan game hingga 144 fps.

9. Prosesor Exynos 9825

Exynos 9825 patut dinobatkan sebagai salah satu prosesor terbaik HP. Sebab, prosesor ini memiliki Kecepatan clock 2.73 GHz dan fabrikasi 7nm serta lebih unggul dari Snapdragon 855. Exynos 9825 hadir dengan 8x carrier aggregation dan modem download hingga 2 GBps. Tak hanya itu, chipset ini juga memiliki kemampuan untuk merekam hingga 8k pada 30fps.

Uniknya, fitur Extreme Ultraviolet Lithography (EUVL) yang terdapat dalam chipset ini mampu meningkatkan performa hingga 30% dan mengurangi konsumsi daya sampai 30-50%.

10. Prosesor A15 Bionic

Chipset ini merupakan andalan dari iPhone 13 karena memiliki kinerja yang tinggi dibalut dengan teknologi AI untuk pemrosesan foto yang sangat baik. Selain itu, chipset ini juga memiliki 15 miliar transistor melebih A14 Bionic yang hanya 11 miliar saja.

Jika dibandingkan dengan A14 Bionic, A15 Bionic memiliki skor Geekbench yang fantastis yaitu 4.772 untuk multicore dan 1.746 untuk single core.

Nah, bagaimana para gamers sudah tidak salah pilih lagi memilih prosesor untuk bermain game bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like these