Hati-hati! Ada Aplikasi Streaming Ilegal Terbaru di IOS

Hati-hati! Ada Aplikasi Streaming Ilegal di IOS
Foto : Brett Jordan/Pexels

PriludeStudio.com – Tasikmalaya. Hati-hati Ada Aplikasi Streaming Ilegal Terbaru di IOS. Pengembang aplikasi FlickType Kosta Eleftheriou baru-baru ini memperingatkan kepada para pengguna iPhone dan iPad terhadap sejumlah aplikasi streaming Ilegal yang terdapat di App Store.
Eleftheriou menunjukkan sejumlah aplikasi yang mengaku sebagai penyedia layanan streaming resmi dengan menggunakan trailer film dan filter foto untuk menipu para korbannya di iPhone dan iPad.

Aplikasi ini pun tentu juga mengajak penggunanya untuk memasukkan kode dan membagikan aplikasi ke teman-temannya untuk membuka fitur yang lebih banyak, demikian dikutip PriludeStudio dari Phone Arena, Selasa (4/1/2022).

Tak hanya itu, aplikasi ini juga memungut bayaran untuk layanan premium yang diproses dalam App Store. Artinya Apple juga menerima pemasukan dari potongan sebesar 15-30% yang didapat oleh aplikasi penipu ini.
Anehnya, menurut Eleftheriou, aplikasi penipu ini dibiarkan selama berbulan-bulan di App Store meskipun terus mendapat review negatif yang juga menyebutkan kalau layanan yang ditawarkan itu ternyata ilegal.

Iklan yang mempromosikan aplikasi itu pun terus beredar saat ini, dengann menggunakan influencer di berbagai media sosial yang mempunyai ribuan bahkan jutaan pengikut.

“Meskipun Apple gagal menjaga keamanan App Store, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari dua juta kali dan saat ini menghasilkan uang USD 16.000 per hari atau sekitar USD 6 juta per tahun,” ujar Eleftheriou.

Lemahnya keamanan yang terdapat di App Store ini pun diakui Eric Friedman, bos unit Fraud Engineering Algorithms and Risk (FEAR) di Apple, yang tugasnya menjaga keamanan App Store. Ia menganalogikan sistem keamanannya ini seperti membawa pisau plastik ke pertempuran dengan senjata api.

Bahkan ia menyebut proses penyaringan aplikasi sebelum masuk ke App Store hanya seperti wanita cantik yang menyapa turis di bandara Hawaii, bukan seperti anjing pelacak narkoba.

Sebagai informasi juga, Eleftheriou sebelumnya sudah beberapa kali mengomentari keberadaan aplikasi sejenis di App Store. Ia pun bisa dibilang masih menyimpan dendam ke Apple, dan bahkan pernah menggunakan Apple karena dianggap mencuri desain aplikasi FlickType yang ia buat untuk Apple Watch.

Nah sekarang kalian sudah tahu kan, jangan sembarangan percaya dan lebih teliti lagi ya. Selalu Hati-hati Ada Aplikasi Streaming Ilegal Terbaru di IOS.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.