Internet Explorer Akan Dipensiunkan Mulai 15 Juni 2022

Perhatian, Internet Explorer Akan Dinonaktifkan Mulai 15 Juni 2022
Perhatian, Internet Explorer Akan Dinonaktifkan Mulai 15 Juni 2022. Foto: Pixabay

PriludeStudio.com – Tasikmalaya. Microsoft kembali mengingatkan para pengguna untuk berhenti menggunakan Internet Explorer karena Internet Explorer akan dipensiunkan pada 25 Juni mendatang.

“Seperti yang sudah diumumkan, masa depan Internet Explorer di Windows adalah di Microsoft Edge,” kata pengumuman Microsoft, seperti dikutip dari TechRadar, Senin (21/3/2022).

“Aplikasi desktop Internet Explorer 11 (IE11) akan dipensiunkan pada 15 Juni 2022, di beberapa versi Windows 10,” sambungnya.

Setelah dipensiunkan pada 15 Juni 2022, aplikasi Internet Explorer akan dimatikan dan dihentikan dukungannya. Pengguna yang mencoba membuka browser ini di perangkatnya, nantinya akan langsung diarahkan ke Microsoft Edge.

Microsoft menjelaskan untuk pengguna yang ingin nostalgia masih bisa menggunakan mode Internet Explorer (IE mode) yang ada di Microsoft Edge. IE mode merupakan fitur yang mendukung situs dan aplikasi legacy sampai bisa dipindahkan ke software baru.

Microsoft diketahui pertama kali mengumumkan jadwal pensiun Internet Explorer di Windows 10 dan Microsoft 365 pada Agustus 2020. Sejak saat itu, mereka mulai menghentikan dukungan untuk Internet Explorer secara bertahap.

Setelah pengumuman pertama, Microsoft kemudian menghentikan dukungan Internet Explorer di Teams pada 30 November 2020, diikuti dengan dukungan di Microsoft 365 pada Agustus 2021.

Beberapa layanan eksternal juga telah menarik dukungannya untuk Internet Explorer. Seperti Google Search, Docs, Sheets, Slides, dan aplikasi Google Workspace lainnya yang menghentikan dukungannya sejak 2021 lalu.

Microsoft Edge yang menjadi penerus Internet Explorer kian populer di kalangan pengguna internet. Menurut data StatCounter, Microsoft Edge kini digunakan di 9,54% desktop di seluruh dunia, masih kalah dari Safari (9,84%) dan Google Chrome (65,38%).

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.