Porto Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat

Ringkasan

Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat merupakan hal yang penting dimiliki oleh sebuah perguruan tinggi. Simak ulasannya, kenapa ini menjadi penting?

Kegiatan tridarma perguruan tinggi merupakan hal wajib yang harus dilakukan oleh setiap Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia. Hal tersebut telah diamanahkan oleh undang-undang no 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Pada UU tersebut dengan jelas dikatakan bahwa Perguruan tinggi berkewajiban menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Pelaksanaan pendidikan dan pengajaran merupakan rutinitas yang terjadi secara natural. Hal tersebut, karena memang sejak dari TK hingga SMA kita terbiasa untuk belajar dan mengajar di kelas. Namun, yang menjadi pembeda adalah adanya Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat.

Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (litmas) merupakan hal unik di Perguruan Tinggi, yang tidak diwajibkan pada sekolah-sekolah dasar dan menengah.

Mengelola kegiatan litmas pada perguruan tinggi bukanlah perkara mudah. Perguruan tinggi yang belum memiliki sistem informasi litmas biasanya kelabakan saat mengelola proses litmas. Hal tersebut bisa membuat lembaga pengelola litmas di perguruan tinggi kelabakan. Apakah, PT Anda termasuk yang kebingungan untuk mengelola litmas?

Jika PT Anda, masih kelabakan dan kebingunan dalam mengelola litmas? yuk, selesaikan baca artikel ini, karena kami punya solusinya.

SIPP Sebagai Solusi

Bersama dengan PT ternama, yaitu Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya dan Universitas Muhammadiyah Gombong kami telah mengembangkan aplikasi Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian pada masyarakat. Sistem informasi ini telah berhasil menyederhanakan sirkulasi hibah internal perguruan tinggi.

SIPP atau kadang disebut SIMPENMAS memiliki beberapa fitur luar biasa yang akan memudahkan PT Anda untuk mengelola litmas. Diantara fitur-nya adalah sebagai berikut

  1. Pengelolaan Data Dosen
  2. Pengajuan usulan hibah Penelitian dan Pengabdian pada masyarakat
  3. Review usulan hibah
  4. Pelaporan pelaksanaan hibah
  5. Pelaporan kinerja dosen

Solusi yang telah kami buat, saat ini telah diimplementasikan oleh kedua perguruan tinggi tersebut.

Tampilan Aplikasi

Ingin lihat tampilan dari aplikasi SIPP? yuk, simak dibawah ini

Tertarik untuk mencoba?

Jika Anda tertarik untuk mencoba aplikasi kami, Anda bisa menghubungi kami melalui link pemesanan atau konsultasi dengan kami melalui kolom chat yang tersedia. Kami, akan memberikan demo untuk aplikasi tersebut.