Tim Prilude Studio jadi Penguji Eksternal Ujikom SMK Banjar.

Di Minggu Pertama di bulan April 2018, Tim Prilude Studio dikejutkan oleh permintaan sebuah SMK Teknologi di Kota Banjar. Mereka mengundang Prilude Studio ke sekolah mereka, untuk menjadi Penguji Eksternal Ujikom siswa tingkat akhir di SMK Teknologi tersebut. Pihak SMK Teknologi YAF mengatakan bahwa salah satu syarat untuk untuk melakukan Ujikom  yaitu wajib mendatangkan dari Industri Profesional yang sudah berkecimpung lama.

Karena Prilude Studio merupakan satu-satunya software house yang berpengalaman di bidang Pemrograman Web, Pemrograman android dan desain grafis satu-satunya di wilayan Priangan Timur  maka jadilah  pada hari Sabtu Tanggal 7 April 2018 kemarin Tim Prilude Studio meluncur ke SMK Teknologi YAF Kota Banjar untuk menunaikan Misi pendidikan ini.

SMK yang didirikan Tahun 2008 ini berlamat di Kedung Waringin-Waringinsari, Kota Banjar, Jawa Barat. SMK Teknologi YAF saat ini sudah mempunyai 4 jurusan yaitu Teknik Gambar Mesin (TGM), Teknik Sepeda Motor (TSM), Multimedia (MM) dan Akuntansi.

Sesampainya di sana sudah banyak siswa dengan wajah tegang, berkumpul di kelas masing-masing dengan menghadap ke lapotop mereka. Setelah pembuka oleh ketua yayasan YAF, Ujikom pun dimulai. Di kegiatan tersebut, Prilude Studio menjadi penguji eksternal. Tujuannya adalah agar nilai dari siswa yang mengikuti Ujikom tersebut  benar-benar real dan bisa bersaing di dunia kerja profesional.

Berikut ini adalah keadaan saat Prilude Studio menjadi Penguji Eksternal Ujikom tersebut.