Sistem Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat

Permasalahan

Mengelola alur dan sirkulasi penelitian serta pengabdian pada masyarakat di lingkungan Perguruan Tinggi ternyata bukanlah hal yang mudah. Setiap perguruan tinggi diwajibkan untuk melaksanakan tridarma yang terdiri dari Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Pada Masyarat. Untuk bidang pendidikan, biasanya perguruan tinggi telah memiliki Sistem Informasi Akademik yang memudahkan untuk mengelola sirkulasi kegiatan belajar mengajar, namun bagaimana dengan darma yang lainnya?

Masih banyak Perguruan Tinggi yang belum memiliki Sistem Penelitian dan Pengabdian pada masyarakat, sehingga bisa menyulitkan tim dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian di kampus tersebut.

Solusi Sistem Penelitian dan Pengabdian

Bukan Prilude Studio jika tidak memberikan solusi yang solutif buat permasalahan Anda. Dengan riset dan pengembangan aplikasi yang panjang, kami telah membuat Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian pada masyarakat yang cocok dengan kebutuhan perguruan tinggi Anda.

Produk yang kami berinama SIPP, tersebut akan dengan sip menyederhanakan kerumitan pengelolaan penelitian dan pengabdian di kampus Anda.

Sistem Penelitian dan Pengabdian yang kami buat diciptakan untuk memudahkan dosen dan lembaga pengelola penelitian dan pengabdian. Prototype dari aplikasi tersebut telah diimplementasikan di kampus Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya. Pada ujicoba yang dilakukan, aplikasi tersebut dirasa telah menyelesaikan permasalahan kerumitan pengelolaan hibah internal selama ini.

Keuntungan Sistem Penelitian Bagi Dosen

Jika menggunakan aplikasi SIPP dari Prilude Studio, dosen di Perguruan Tinggi Anda akan happy. Hal tersebut dikarenakan dosen akan dimudahkan untuk mengelola portofolio (Curriculum Vitae) dari pelaksanaan penelitan dan pengabdian pada masyarakat. Bapak/ibu dosen bisa merekap laporan kegiatan penelitian pada layanan cloud. Untuk benefit lain yang diperoleh dosen, bisa dilihat pada gambar berikut

Manfaat sistem penelitian untuk dosen

Manfaat Untuk Manajemen

Selain dosen, yang diuntungkan dari implementasi SIPP ini, tentu saja adalah manajemen. Manajemen disini bisa termasuk kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada masyarakat, ketua prodi, atau bahkan Wakil Rektor. Kemudahan yang akan diperoleh diantaranya adalah kemudahaan untuk mengatur sirkulasi pelaksanaan hibah internal. Kerumitan pelaksanaan hiban internal bisa diatasi dengan Sistem Penelitian dan Pengabdian pada masyarakat ini. Untuk lebih jelasnya, bisa Anda lihat pada gambar berikut

Manfaat sistem penelitian bagi ketua LPPM, ketua prodi, dan lainnya

Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Tibalah kita pada bagian akhir dari tulisan ini. Mungkin Anda sudah bertanya-tanya dan mulai tertarik dengan produk yang kami tawarkan. Kemudian, Anda bertanya, bagaimana cara mendapatkan aplikasi tersebut?

Tenang, langkahnya mudah kok. Anda bisa mengisi formulir dibawah. Isilah sesuai dengan identas Anda dan Perguruan Tinggi Anda. Kami akan dengan cepat mengirim respon dan memberikan demo aplikasi. Demo aplikasi sifatnya gratis, dan Anda sangat diperbolehkan untuk mencobanya terlebih dahulu, tanpa perlu menyimpan info kartu kredit :).

Tidak Ditemukan Bidang.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer