Capaian Unduhan Terbaru Aplikasi Gmail di Playstore

Capaian Unduhan Terbaru Aplikasi Gmail di Playstore
Capaian Unduhan Terbaru Aplikasi Gmail di Playstore

PriludeStudio.com-Tasikmalaya. Pada awal tahun 2022 ini capaian unduhan terbaru aplikasi Gmail yang mencapai 10 miliar di Google Play Store membuat rekor barunya sejak saat pertama kali diluncurkan pada 1 April 2004 lalu.

Angka tersebut tentunya mewakili 53% pasar email di AS. Dengan demikian juga hal ini menjadikan Gmail sebagai aplikasi keempat di Play Store yang telah mencapai titik ini.

Disamping itu, tak hanya Gmail saja yang telah mencapain titik ini, pada 11 Januari 2022 layanan lain milik Google yakni Chrome dan Google Search juga telah melampaui unduhan 10 miliar kali di Play Store.

Sementara itu Google Photos tertinggal sedikit di belakang dengan unduhannya yang mencapai lebih dari 5 miliar sebagaimana dilansir PriludeStudio dari Digital Trends Senin (17/1/2022).

Gmail sendiri juga sudah tersedia dalam 72 bahasa di seluruh dunia. Aplikasi Gmail saat ini hanya menempati urutan kedua di AS setelah aplikasi email Apple di iPhone sebagai klien email paling populer.

Pada Oktober 2018 lalu, jumlah pengguna Gmail mencapai 1,5 miliar. Gmail cenderung sudah terinstal di sebagian besar perangkat Android dan karena sebagian besar pengguna semakin banyak menggunakan smartphone, maka tak heran jika jumlah ini akan terus bertambah dengan pesat seiring berjalannya waktu.

Pada April 2021 lalu, Gmail memegang 27,2% dari pangsa pasar klien email di AS. Di masa depan Gmail ada klien email iPhone dengan pangsa pasar 38.9%.

Gmail adalah pemimpin yang jelas dalam pembukaan email web baru, layanan email iPhone adalah pemimpin yang jelas dalam pembukaan email seluler baru.

Apple diperkirakan akan memegang posisi nomor satu secara keseluruhan di Amerika Serikat dalam kurun waktu dekade ini. Hal ini karena semakin populernya seri iPhone yang secara konsisten terus menyumbang lebih dari 45% dari pangsa pasar smartphone di Amerika.

Meski demikian, jika Google mampu meningkatkan kecepatan pembukaannya, Google pun akan memiliki potensi untuk mengejar Apple.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Mulai Chat
1
Hi, Butuh Bantuan?
Hi, Selamat Datang di Prilude Studio. Ada yang bisa kami bantu?
_________________________________
Kami siap membantu Anda pada:
Senin - Jumat 09:00 - 17:00
Sabtu 09:00 - 13:30
%d blogger menyukai ini: