Android 13 Tingkatkan Performa Gaming Makin Lancar

Android 13 Tingkatkan Performa Gaming Makin Lancar
Android 13 Tingkatkan Performa Gaming Makin Lancar. Foto: ITECHirfan/Pixabay

PriludeStudio.com – Tasikmalaya. Gamer Android siap-siap mendapatkan kejutan menyenangkan dari Google. Pasalnya, Android 13 diketahui akan tingkatkan performa Gaming agar makin lancar sehingga akan memberikan pengalaman gaming yang lebih menyenangkan.

Berdasarkan kode yang baru ditemukan di Android 13 Developer Preview, sistem operasi terbaru dari Google ini akan memiliki metode baru bernama ‘setGameState’ di API GameManager, seperti dikutip dari Android Authority.

Metode ini memungkinkan game untuk memberitahu statusnya kepada platform dan apakah game sedang memuat sesuatu. Metode ini bisa mempercepat waktu loading game dengan memprioritaskan penggunaan CPU dan menawarkan kinerja yang lebih baik.

Dengan metode baru ini, game bisa memberitahu sistem apakah mereka bisa diinterupsi atau tidak. Developer game juga bisa memberitahu sistem untuk mendongkrak performa CPU dan tidak mengizinkan interupsi saat memuat sumber daya, aset, dan lain-lain sehingga waktu loading game bisa dipercepat.

Banyak vendor ponsel Android memang sudah menerapkan beragam mode untuk mengoptimalkan performa gaming dan dapat mempercepat waktu loading game, misalnya mengerahkan lebih banyak daya CPU dan GPU.

Google juga telah mengenalkan banyak fitur gaming di Android 12. Beberapa ponsel Android, seperti Google Pixel 6, kini memiliki fitur Game Dashboard yang menyediakan akses kepada tools penting seperti jalan pintas untuk screenshot, merekam layar, toggle Do Not Disturb, dan lain-lain.

Selain metode ‘setGameState’, Google juga akan memberikan lebih banyak kontrol kepada developer untuk membuat grafis game yang lebih menarik. Jika fitur-fitur ini benar dibawa di Android 13 versi final, gamer Android tentu bisa semakin dimanjakan.

Google sendiri kemungkinan akan mengumumkan Android 13 secara resmi di event Google I/O pada pertengahan Mei mendatang. Sama seperti tahun sebelumnya, gelaran tahun ini kembali diadakan secara online dan gratis.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.