Aplikasi Al-Qur’an Android dan Ios Pilihan 2022

Aplikasi Al-Qur'an Android dan Ios Pilihan
Aplikasi Al-Qur’an Android dan Ios Pilihan. Foto: Fawaz/Pexels.

PriludeStudio.com – Tasikmalaya. Di tengah berlangsungnya bulan suci Ramadan kali ini, kegiatan untuk beribadah sudah sepatutnya untuk ditingkatkan. Salah satunya adalah dengan tadarus atau baca Al Quran kapanpun dan dimanapun. di bawah ini kita akan membahas mengenai Aplikasi Al-Qur’an Android dan Ios pilihan 2022 yang bisa kita gunakan.

Akan tetapi, Tidak hanya aplikasi untuk baca Al Quran digital saja, aplikasi-aplikasi ini juga menyediakan berbagai fitur menarik seperti arah kiblat, jadwal salat, dan sebagainya yang dapat membantu kita dalam meningkatkan ibadah kita.

Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi Al-Qur’an Android dan Ios Pilihan 2022 yang bisa kita pakai di HP kita yan sudah di rangkum PriludeStudio:

1. Umma

Buatan anak bangsa, aplikasi Umma menghadirkan fitur yang bisa membantu umat muslim beribadah. Selain Al Quran digital. ada jadwal salat, petunjuk arah kiblat hingga kelas belajar agama bersama uClass. Tak lupa panduan tajwid, fitur pencari surah, dan bookmark untuk menandai bacaan terakhir.

2. Quran Best

Quran Best adalah aplikasi Al Quran lainnya buatan muslim Indonesia. Aplikasi ini dirancang agar semirip mungkin dengan Al Quran cetak sehingga lebih nyaman saat dibaca.

Fitur Al Quran yang tersedia terbilang cukup lengkap, mulai dari terjemahan dan tafsir, pencarian ayat berdasarkan kata kunci, bookmark, mode malam, dan murottal 30 juz dari para qori terbaik.

Quran Best juga memiliki fitur pendukung untuk membantu beribadah selama bulan Ramadhan seperti pencatat jumlah lembar tilawah, jadwal sholat dan azan, podcast Islami, Group Ngaji lewat fitur chat, dan pencari masjid terdekat.

3. Al’Quran Bahasa Indonesia

Al’Quran Bahasa Indonesia dibuat oleh developer Seconda Variante. Aplikasi ini memungkinkan kamu membaca Al-Qur’an dalam Bahasa Indonesia.

Ada juga warna tajwid untuk membantu kamu lebih mudah membacanya. Untuk yang versi gratis, fitur warna tajwid ini hanya ada di dua surat pertama. Kamu bisa upgrade ke versi advanced untuk mendapat fitur tersebut secara penuh.

Selain itu tersedia pengingat doa, fungsi menyalin ayat ke clipboard, menambahkan satu ayat ke favorit, atau membagikannya ke media sosial dan chat. Fitur lainnya adalah pengingat salat, audio pembacaan Arab dalam setiap surat.

4. Quran for Android

Quran for Android termasuk salah satu aplikasi Al Quran terbaik yang ada di Play Store. Aplikasi buatan pengembang Quran.com ini memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan.

Agar tetap nyaman mengaji di malam hari, Quran for Android memiliki fitur mode malam. Fitur lain yang ditawarkan antara lain terjemahan hingga 20 bahasa, pemutaran audio, bookmark, menandai dan membagikan ayat.

5. Aminin

Ini aplikasi buatan anak bangsa yang dikembangkan oleh Bahaso Intermedia Cakrawala, developer yang juga pengembang aplikasi belajar bahasa Bahaso.

Surah-surat Al Quran ditampilkan dalam kartu warna-warni yan menarik dan membuatnya mudah dibaca. Di bagian bawah kartu, ada tombol play untuk membuat Qori melantunkan ayat di atas.

6. Al-Quran (Tafsir & by Word)

Menyediakan tafsir dan terjemahan ke dalam lebih dari 35 bahasa termasuk Bahasa Indonesia, fitur MPS untuk 30 juz dari 30 Qori, bisa dibilang aplikasi ini sudah cukup untuk menunjang kebutuhan membaca Al Quran.

Selain itu, ada sederet fitur lain seperti tajwid berwarna untuk memandu mengaji, fitur zoom untuk memperbesar tampilan, sampai menyalin dan membagikan ayat.

7. Qur’an Kemenag

Aplikasi mushaf Al Quran ini dibuat oleh Kementerian Agama. Tersedia ayat Al Quran yang menggunakan mushaf standar Indonesia, Rasm Usmani, serta audio suara murattal dari Syekh Mahmud Khalil Al-Husairy.

Menariknya lagi, kamu bisa memberikan catatan singkat pada bookmark per ayat. Ada juga widget jadwal salat dan lima waktu azan yang bisa kamu nyalakan atau matikan. Terakhir, kalau khatam, sudah ada panduan doa khatan Al Quran.

8. Al Quran Indonesia

Aplikasi besutan developer Andi Unpam ini menghadirkan Al Quran terjemahan bahasa Indonesia dan audio mp3 murottal full, 114 surah, atau 30 juz.

Aplikasi Al Quran Indonesia terbilang cukup kaya fitur, seperti opsi membaca al Quran dalam mode landscape atau portrait, mode malam, tajwid berwarna, fungsi menyalin, membagikan dan bookmark ayat Al Quran, serta backup-restore bookmark dan penanda bacaan terakhir ke cloud.

Ada juga fitur pelengkap seperti jadwal sholat, imsakiyah, arah kiblat dan kalender hijriah. Semua fitur ini bisa diakses secara offline dan gratis.

Leave a Reply

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Mulai Chat
1
Hi, Butuh Bantuan?
Hi, Selamat Datang di Prilude Studio. Ada yang bisa kami bantu?
_________________________________
Kami siap membantu Anda pada:
Senin - Jumat 09:00 - 17:00
Sabtu 09:00 - 13:30
%d blogger menyukai ini: