Tangkapan Layar Detik.com

Pemilu Usai, Saatnya Kembali Merajut Kebersamaan

Seluruh masyarakat Indonesia telah selesai melaksanakan gelaran pesta demokrasi pada hari rabu 14 Februari 2024. Menurut beberapa sumber, pesta rakyat tersebut merupakan salah satu pesta demokrasi terbesar di dunia. Bagaimana tidak, kita merupakan bangsa dengan jumlah penduduk terbanyak nomor 4 di dunia. Dalam hal ber-demokrasi, kita menduduki peringkat ke tiga, sebagai negara demokrasi paling besar.

Oleh karena itu, proses pemilihan umum di Indonesia telah menjadi pusat perhatian warga dunia. Banyak media asing yang memberitakan update terbaru dari negara kita. Hal tersebut menandakan posisi kita yang semakin dihargai di tingkat Internasional. Posisi strategis Indonesia, yang diapit oleh dua kekuatan terbesar saat ini, menjadi alasan utama warga dunia yang penasaran, mau dibawa kemana negeri ini.

Terlepas dari perhatian warga dunia, mari sejenak kita bersyukur atas kelancaran pelaksanaan Pemilihan 2024. Kita paham benar, bahwa gangguan keamanan selalu bisa saja terjadi. Apalagi, saat ini tensi politik semakin kuat. Namun, kita benar-benar patut bersyukur bahwa kita telah berhasil menyelesaikannya.

Prabowo sementara unggul

Berdasarkan hasil quick count dari beberapa lembaga survey ternama, menyimpulkan bahwa Prabowo Gibran menjadi pemenang kontestasi. Prabowo unggul telak dengan perolehan suara yang mencapai rata–rata 57% di antara beberapa lembaga survey.

Hal tersebut tentu bukanlah hasil akhir, karena hasil yang final adalah hasil hitung manual yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum. Namun, berdasarkan pengalaman dari pemilu yang telah dilewati, kita dapat belajar banyak bahwa hasil quick count tidaklah terlalu jauh berbeda dengan hasil real count.

Siapapun Pemenangnya, Yang Penting Rukun

Pada hajatan pemilu, menang dan kalang merupakan hal yang sangat lumrah. Prabowo sendiri, telah melewati satu pemilihan wakil presiden dan dua pemilihan presiden hingga beliau bisa dipilih oleh rakyat. Maka dari itu, sudah sepantasnya kita saling menghargai dan menjadi wajar atas kemenangan maupun kekalahan dari kandidat yang kita jagokan.

Bagi kami di Prilude Studio, siapapun yang menjadi presiden terpilih tidaklah lebih penting daripada keamanan negara. Stabilitas keamanan negara dan keamanan politik merupakan kunci utama dari setiap negara.

Oleh karena itu, mari kita hargai siapapun yang menang, dan mari kita saling rangkul kembali dalam naungan nama yang lebih besar, yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menang atau kalah, yang penting rukun.

Itu adalah harapan dari kami di Prilude Studio. Karena memang kami tidak berpolitik praktis, dan kami hanyalah warga negara yang menginginkan stabilitas negara hingga bisa memunculkan pertumbuhan ekonomi yang lebih berkelanjutan.

Anda mungkin juga suka...

Artikel Populer