Tips Menyembunyikan Chat WhatsApp Yang Mengganggu Tanpa Harus di Blokir

PriludeStudio.com-Tasikmalaya . WhatsApp belum lama ini telah merilis fitur arsip baru yang dapat memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan chat sekaligus mendiamkan notifikasinya untuk selamanya. Sehingga fitur ini diketahui akan sangat berguna untuk orang-orang yang sering menerima pesan mengganggu dari mantan pacar atau hal-hal lainnya yang dapat mengganggu keseharian kita.

Sebelumnya, chat WhatsApp yang sudah diarsipkan akan kembali ke inbox utama jika menerima pesan baru. Akan tetapi, dengan fitur baru ini, chat yang sudah diarsipkan tetap akan disimpan di folder Archived meski menerima pesan baru. Kita juga tidak akan menerima notifikasinya kalau ada pesan masuk ke chat yang sudah diarsipkan, kecuali kalau kita sudah di-mention atau pesan kita dibalas di grup.

Berikut ini Tips Menyembunyikan Chat WhatsApp Yang Mengganggu Tanpa Harus di Blokir :

  • Buka aplikasi WhatsApp dan pilih kontak atau grup yang ingin kita sembunyikan.
  • Di Android, ketuk dan tahan lalu ketuk ikon Archive yang menunjukkan kotak dengan tanda panah di bagian kanan atas aplikasi.
  • Di iOS, cukup swipe kiri atau ketuk dan tahan kontak yang ingin disembunyikan lalu pilih opsi Archive.
  • Chat akan langsung tersimpan di folder Archived secara permanen dan tidak akan menampilkan notifikasi jika ada pesan yang masuk.

    Untuk mengakses chat yang telah disembunyikan, kita cukup membuka folder Archived yang ada di bagian atas halaman muka WhatsApp untuk Android atau iOS. Kemudian kita bisa melihat daftar kontak dan grup yang sudah diarsipkan.

Kendati demikian, WhatsApp juga telah memberikan opsi untuk mengembalikan chat dari folder Archived ke kotak masuk utama. Dengan cara:

  • Buka folder Archives, ketuk dan tahan kontak atau grup yang ingin dikembalikan, lalu ketuk ikon Archive di pojok kanan atas.

Kita juga masih bisa menggunakan fitur arsip model lama, di mana chat yang sudah diarsipkan bisa kembali ke kotak masuk utama saat menerima pesan baru. Caranya adalah:

  • Buka menu pengaturan di aplikasi WhatsApp, pilih opsi Chat, lalu matikan toggle ‘Keep chats archived’

Mudah bukan? semoga informasi ini berguna untuk rekan-rekan semua. Terimakasih

 


Tertarik untuk membuat aplikasi bersama kami?

Hi, sudah punya ide mau buat aplikasi apa? dan Anda mulai tertarik mewujudkannya bersama Prilude Studio? yuk hubungi kami segera. Klik tombol berikut, untuk memulai percakapan

Pesan Sekarang


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.