Tips Keluar Group WhatsApp Tanpa Ada Yang Tahu

Tips Keluar Group WhatsApp Tanpa Ada Yang Tahu
Tips Keluar Group WhatsApp Tanpa Ada Yang Tahu. Foto: Anton/Pexels

PriludeStudio.com – Tasikmalaya. Tips keluar group WhatsApp akan kita bahas kali ini. Dimana WhatsApp menjadi salah satu media komunikasi berbasis internet yang paling mudah digunakan saat ini. Para pengguna bisa saling kirim pesan teks, panggilan telepon, kirim gambar dan audio, dan masih banyak lagi.

Dengan adanya WhatsApp, menyebarkan informasi pun juga lebih mudah dan cepat karena memiliki fitur grup sehingga kita bisa menjangkau lebih banyak orang. Maka dari itu tak heran jika saat ini banyak pengguna bisa memiliki grup WhatsApp yang banyak dari grup keluarga, rekan kerja, sahabat, dan masih banyak lagi.

Nah, karena saking banyaknya grup WhatsApp, kita kerap kebingungan dengan notifikasi yang bisa sampai ratusan hasilnya bikin ponsel kita jadi ikutan lemot. Di sisi lain kita juga dilema saat berada dalam grup tersebut yang mungkin kita tidak nyaman atau tidak sefrekuensi dengan grup tersebut.

Tapi mau keluar grup juga kita merasa segan sebab hal ini dianggap tidak sopan bagi sebagian orang banyak. Meski demikian ada cara jitu untuk keluar gup tanpa diketahui oleh orang lain yang akan kita bahas di bawah ini.

Berikut ini tips keluar group WhatsApp tanpa ada yang tahu:

  • Ganti Nomor

Dengan mengganti nomor, kamu bisa keluar grup WhatsApp tanpa harus ketahuan. Tapi cara ini belum tentu cocok dengan semua orang, terutama untuk mereka yang masih ingin menggunakan nomor lama.

  • Palsukan Nomor Telepon

Ini bisa dilakukan bagi kamu yang ingin keluar grup tanpa harus mengganti nomor ponsel permanen. Pertama siapkan nomor baru sementara.

Berikutnya, masuk ke pengaturan di WhatsApp dan klik Akun atau Account. Pilih menu ubah nomor dan masukkan nomor baru cadangan.

Setelah selesai, tinggalkan grup yang ingin keluar. Selanjutnya masuk ke pengaturan ponsel, pilih aplikasi WhatsApp, dan hapus data serta cache. Cara tersebut akan membuat akun WA menghilang, namun nama yang sama masih tetap terdaftar jadi anggota grup.

Kemudian buka kembali aplikasi WhatsApp, lanjutkan dengan mendaftar ulang dengan nomor lama.

  • Ganti Nama dan Hapus Foto Profil

Kamu bisa juga mengganti nama dan foto profil. Caranya klik menu opsi (tiga titik kanan atas) dan pilih pengaturan atau settings.

Edit nama profil selain nama yang telah digunakan dan hapus foto profil. Setelah diubah, kembali ke grup dan keluar seperti biasa dengan tekan exit group.

Cara tersebut membuat tidak ada yang tahu saat keluar. Sebab notifikasi yang keluar tidak menyertakan namamu yang lama.

  • Bisukan Grup WhatsApp Selamanya

Jika sudah kehabisan ide lain, cara terbaik adalah tidak keluar dari grup, tapi… kamu bisa membuat tidak ada notifikasi yang masuk selamanya.

Caranya dengan mengaktifkan fitur mute yang ada pada pengaturan grup tersebut. Setelah itu pilih opsi waktu membisukan selalu atau always. Kamu pun bisa melupakan diri pernah ada di grup WhatsApp itu.

Nah, itu dia teman-teman caranya mudah bukan? jadi kita tidak perlu takut lagi untuk meninggalkan group whatsapp.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Mulai Chat
1
Hi, Butuh Bantuan?
Hi, Selamat Datang di Prilude Studio. Ada yang bisa kami bantu?
_________________________________
Kami siap membantu Anda pada:
Senin - Jumat 09:00 - 17:00
Sabtu 09:00 - 13:30
%d blogger menyukai ini: