Web Developer Dan IT Support

Web Develover
Foto: Innovalabs

Menjadi web developer adalah pilihan karir menarik yang bisa Anda pertimbangkan. Bagaimana tidak, hampir semua situs pencari kerja selalu menampilkan lowongan untuk profesi ini. Artinya, peminatnya cukup besar. Menjadi seorang web developer juga bisa dipilih oleh mereka yang berasal dari jurusan Sistem Informasi maupun Teknik Informatika.

Web developer adalah orang yang bertugas membuat dan mengembangkan website, atau web development. Untuk melakukannya, mereka menulis kode dengan berbagai bahasa pemrograman web sesuai keahlian mereka. Contohnya, Python, JavaScript, dan Kode yang mereka tulis itulah yang menghasilkan sebuah website atau aplikasi, baik tampilan atau berbagai fitur di dalamnya, kalau Anda melihat tombol menu, kotak pencarian, formulir, dan fitur lainnya di sebuah situs yang berfungsi dengan baik, ada peran programmer di bidang web development di belakangnya.

Tentunya, tugas mereka tidak berhenti di tampilan dan fitur saja. Web developer juga bertanggung jawab atas performa website, database, dan hal-hal lain yang mendukung kinerja website

Pengembang web, tanggung jawab utamanya adalah mendesain dan membuat situs web. Anda tidak hanya bertanggung jawab atas tampilan keseluruhan dan daya tarik visual dari sebuah situs.

Umumnya Anda juga bertanggung jawab atas aspek teknis, seperti kemudahan penggunaan, tata letak, dan kinerja umum.

Melansir dari situs Google Permintaan untuk pengembang web diperkirakan akan tumbuh sebesar 27 persen antara 2014 dan 2024. Hal ini menjadikannya salah satu karier TI yang paling banyak diminati. dan dibutuhkan kemampuan dari sisi teknis. pekerjaan ini akan mendukung sebuah instansi untuk melakukan pekerjaannya.Meski umumnya tidak dituntut untuk menguasai bahasa pemrograman, namun umunya pengetahuan terkait programing juga diperlukan untuk mendukung pekerjaan seorang IT Suport.

pekerjaan ini biasanya berkaitan hal hal teknis seperti instalasi software,update software,perbaikan hardware backup syistem da urusan urusan teknis lain.

Beberapa kemampuan yang umumnya dibutuhkan oleh mereka yang ingin bergelut menjadi seorang Web Developer adalah kemampuan bahasa pemrograman seperti PHP atau skil javascript, python, CSS, My SQL dan HTML

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Mulai Chat
1
Hi, Butuh Bantuan?
Hi, Selamat Datang di Prilude Studio. Ada yang bisa kami bantu?
_________________________________
Kami siap membantu Anda pada:
Senin - Jumat 09:00 - 17:00
Sabtu 09:00 - 13:30
%d blogger menyukai ini: