Di Era yang Serba Online, Teknologi Harus Dimanfaatkan dengan Sebaik Mungkin untuk Menunjang Kehidupan Sehari-hari

Google – Di Era yang Serba Online Teknologi adalah sebuah produk yang dihasilkan oleh manusia dengan manfaat dan kegunaan untuk menjadikankehiduoan manusia lebih mudah, lebih maju, dan modern.

Dengan adanya teknologi yang mutakhir manusia dapat memanfaatkan teknologi untuk berbagai macam hal yang sifatnya. Seperti halnya teknologi web, kecanggihan teknologi web dapat dimanfaatkan untuk mencari informasi secara online hanya dalam hitungan detik.

Kehadiran teknologi web tentunya dapat memberikan sekian banyak kemudahan bagi manusia dalam melakukan berbagai macam aktivitas.

Di Era yang Serba Online, Teknologi Harus Dimanfaatkan dengan Sebaik Mungkin untuk Menunjang Kehidupan Sehari-hari
Foto: Lex Photography

Berikut Manfaat Digital Di Era yang Serba Online

  • Manfaat dari teknogi digital.
  • Berkomunikasi menjadi lebih mudah dan cepat.
  • Memudahkan akses informasi.
  • Mempersingkat waktu dan memangkas biaya.
  • Proses perdagangan dilakukan secara elektronik.
  • Transaksi secara daring.
  • Membuat proses komunikasi pembelajaran menjadi semakin menarik.

Ciri-Ciri Orang Produktif di Era Internet yang Serba Cepat

Di era digitalisasi yang serba mudah ini, tidak ada halangan individu untuk bisa produktif. Segala fasilitas yang ada saat ini caranya bisa dimanfaatkan, asal individunya bisa peka pada efisiensi, dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik.

Dia pun mengajak agar setiap individu bisa merenungkan apakah yang dilakukan selama ini dengan keberadaan internet menambah nilai tambah atau tidak. Lebih jauh dia mengungkap ada beberapa ciri orang produktif di era yang serba cepat seperti sekarang ini. Mereka biasanya individu yang fokus pada tujuannya, sadar akan penggunaan energi dan sumber daya, dan tentunya akan memiliki prioritas yang jelas sehingga memiliki persiapan yang tajam.

Di internet, banyak waktu yang bisa dihabiskan tapi haruslah menghasilkan dan bermanfaat. Saat ini masyarakat sudah masuk ke era baru digital industri 4.0, di era ini semua orang bisa berbudaya kreatif dan produktif menggunakan teknologi. Tanpa batas usia, tanpa hambatan biaya, tanpa pengaruh ruang dan waktu, tanpa alasan dan tanpa berhenti semua orang bisa menjadi kreatif dan produktif.

Webinar Literasi Digital wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat merupakan bagian dari sosialisasi Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Di webinar kali ini, hadir pula nara sumber seperti Daniel Hermansyah, CEO of Kopi Chuseyo, Inne Nathalia, seorang Humas & Dosen Komunikasi, Aisyiah Ulfah, Guru TK Bina Harapan III Cinere, Taufik Hidayat, Kepala UPT IT dan Dosen Fakultas Teknik Universitas Syekh Yusuf dan Inge Indriani, Founder Bumbukatjangkoe.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Mulai Chat
1
Hi, Butuh Bantuan?
Hi, Selamat Datang di Prilude Studio. Ada yang bisa kami bantu?
_________________________________
Kami siap membantu Anda pada:
Senin - Jumat 09:00 - 17:00
Sabtu 09:00 - 13:30
%d blogger menyukai ini: