Programmer Android di Prilude Studio ikut Bekraf Developer Day Bandung

Programmer Android Prilude Studio di Bekraft Developer Day

Sebagai Perusahaan IT yang selalu ingin memberikan pelayanan yang baik untuk Klien-Kliennya, sudah selayaknya Prilude Studio untuk mengupdate Ilmu sehingga Teknologi yang dipakai di setiap Aplikasi yang Kami kembangkan selalu menggunakan teknologi terbaru. Berdasarkan tekad tersebut, Diutuslah salah satu Programmer Android dari Prilude Studio untuk menghadiri Acara Bekraf Developer Day di Bandung pada 26 Nopember kemarin.

Acara Developer Day sendiri  diselenggarakan atas kerjasama Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Dicoding dengan dukungan Asosiasi Game Indonesia, Dicoding Elite, Google, Google Developer Expert, IBM Indonesia, Intel Innovator, Komunitas ID-Android, Samsung Developer Warrior, Samsung Indonesia, dan perusahaan-perusahaan teknologi di Indonesia. Dala, acara itu Peserta akan mendapatkan update teknis dari para praktisi yang telah sukses dalam pengembangan aplikasi mobile, game, dan Artificial Intelligence yang dikemas dalam sesi inspirasi, live coding, dan talkshow.

Dalam Bekraf Developer Day tersebut dibahas beberapa parallel materi diantaranya yaitu:

  1. Android Track by ID-Android-Dev
  2. Game Track by Gamedev Bandung
  3. Wearable Track by Samsung Indonesia
  4. Tizen App Track by Samsung Developer Warrior
  5. Virtual Reality Track by Asosiasi Game Indonesia
  6. Artificial Intelligence Track by Dicoding

Programmer Android Prilude Studio di Bekraf Developer Day Bandung.

Berikut ini adalah salah satu Programmer Android Prilude Studio di Acara Bekraf Developer Day di Bandung.

 

Aplikasi Tracking GPS Untuk Rental Mobil, Mitra GPS.

Deskripsi Aplikasi Tracking GPS, Mitra GPS

Aplikasi Tracking GPS yang bernama Mitra GPS ini merupakan sebuah aplikasi yang bisa untuk mentracking mobil atau kendaraan lainnya yang telah dipasangi GPS dan tentu saja telah melakukan pendaftran di situs mitragps.net. Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang mempunyai usaha di bidang rental kendaraan seperti mobil, bus dan lain-lain.

Dengan adanya aplikasi Mitra GPS ini, memungkinkan Anda untuk memantau (atau dalam kata yang lebih umum yaitu memata-matai) kendaraan/unit yang telah telah terdaftar di Aplikasi Tracking GPS ini. Dan apabila Kendaraan tersebut telah melewati batas yang telah ditentukan sebelumnya, Anda dapat mendatanginya dengan mudah, karena Kami telah menyediakan direction menuju ke tempat kendaraan tersebut berada. Jadi dengan adanya Aplikasi Tracking GPS, Mitra GPS ini Anda tidak perlu Khawatir Kendaraan Anda menghilang begitu saja.

Fitur

Berikut ini adalah beberapa fitur yang ada di Aplikasi GPS Tracker, Mitra GPS:

  1. Tracking kendaraan bisa dilakukan secara real time melalui Handphone Berbasis Android.
  2. Tracking cukup menggunakan 1 username untuk menampilkan banyak kendaraan sekaligus. Sehingga cocok digunakan oleh para pemilik rental mobil.
  3. Pemberitahuan realtime (tepat waktu). APlikasi GPS Tracker Mitra GPS ini, dapat mengirimkan pemberitahuan melalui email atau dengan jendela pop-up pada komputer anda, ketika target anda masuk atau keluar daerah geofence, melanggar batas kecepatan atau tekan tombol SOS pada unit GPS Anda.
  4. Adanya fitur Geofencing. Fitur ini adalah sebuah fitur untuk pembatas virtual pada wilayah geografis di dalam peta server. Alasan utama untuk menanamkan fitur ini adalah  untuk mengontrol apakah mobil tetap di dalam atau diluar wilayah, sehingga ketika unit masuk atau keluar daerah pemberitahuan akan di informasikan melalu notifikasi email langsung ke Handphone.
  5. Fitur POI ( Points of Interest ) memungkinkan Anda untuk menempatkan penanda pada lokasi penting atau berguna.
  6. Report History. Anda dapat melihat history atau rekaman perjalanan kendaraan. Anda dapat diletakkan pada peta dengan informasi tambahan, seperti waktu / kecepatan grafik, berhenti, laporan, dll. Server menyimpan riwayat trek GPS selama 90 hari.
  7. Fitur Perhitungan jarak antara tempat-tempat pada peta dan lain-lain.
  8. APlikasi terhubung dengan Google street view. Sehingga bisa melihat foto sekitar kendaraan.
  9. Menu navigasi. Fitur ini memudahkan untuk menuju kendaraan. Yang akan dipandu via google maps.
  10. Adanya berbagai Tools tambahan. Diantaranya yaitu pencarian alamat dengan fitur pencarian dan periksa koordinat.

Link Download

Tampilan Aplikasi GPS Tracking, Mitra GPS.

Aplikasi Ala Gojek, Nowcan Ojek Online Terbesar di Papua.

Aplikasi Ala Gojek terbesar di Papua, Nowcan

Deskripsi

Aplikasi ala Gojek ini di buat berdasarkan request seseorang yang amat sangat peduli dengan keadaan di Papua sendiri. Beliau ingin memajukan daerah tempatnya tinggalnya, salah satunya adalah dengan menyediakan sebuah jasa transportasi online yang mirip Gojek. Sehingga bisa membuka pekerjaan bagi warga sekitar dan tentu saja menyediakan sarana transportasi yang cepat dan bisa diakses kapan saja oleh warga sekitaran Papua.

Namun seiring berjalannya waktu, Pendiri Nowcan ini juga menyadari bahwa ada Aplikasi Ojek Online saja tidak cukup untuk memajukan daerah sekitar. Jadi akhirnya Beliau memutuskan untuk meyediakan market place untuk warga di sama agar lebih mudah untuk menjual produknya yang kadang jarang ter-ekspose.

Baru saja dirilis pada bulah Maret kemarin, Aplikasi Ala Gojek Nowcan sudah mendapat sambutan hangat oleh warga di sana. Hingga saat penulisan fortofolio ini saja sudah sekitar64 Driver yang sudah bergabung dengan Nowcan. Dan Driver tersebut terus bertambah setiap harinya, seiring dengan popularitas yang semakin bertambah.

Fitur

Aplikasi untuk Nowcan ini terdiri dari tiga buah Aplikasi, yaitu Aplikasi untuk Konsumen yang biasa Kita lihat di Play Store untuk konsumen, Aplikasi untuk Driver menerima pesanan (berbasis Android) dan Aplikasi untuk Admin (Web Base) sebagai sebagai kontrol untuk Perusahaan. Selain dari fitur Ojek Online, Pihak Nowcan juga merequest beberapa fitur tambahan. Untuk lebih jelasnya adalah sebagai berikut:

Inilah beberapa Fitur Untuk Konsumen.

  1. Fitur Ojek Online yang mendasar sepeti memesan Ojek Mobil atau Motor.
  2. Fitur Registrasi Konsumen.
  3. Melihat lokasi dan Profile Driver.
  4. Mendaftar menjadi suplier (produk, jasa mobil rental atau motor ojek) di toko online.
  5. Menampilkan history order
  6. Menghubungi costumer service.
  7. Melihat promo terbaru (menu notifikasi iklan dari pengelola)
  8. Cancel Order (memilih alasan cancel)
  9. Menemukan PenggunaTerdekat
  10. Metodepembayaran cash dan transfer
  11. Scan QR-code Driver
  12. Rate our Driver
  13. Telp / SMS Driver
  14. Aplikasi sinkron ke medsos. Like atau share
  15. Saran kritik pada pengelola

Fitur Untuk Driver

  1. Notifikasi order (ambil / abaikan)
  2. Mendapatkan notifikasi cancel dari konsumen dan melihat permintaan dari pengguna (anter/jemput/motor/mobil/belanja/angkut barang/lainn)
  3. Menampilkanlokasikonsumen
  4. Mendapataknrutedarilokasikonsumenketujuan
  5. Menampilkanpendapatan yang diperoleh
  6. Laporan keberangkatan dan tiba lokasi tujuan
  7. Menu saran pada admin.

Fitur Web Base Untuk Admin

  1. Kelola data pengguna baik itu konsumen, mitra toko online maupun driver
  2. Layanan boadcast pesan ke semua driver/notifikasi promo
  3. Mengatur biaya jasa barang afiliasi dan ojek online (mode persen). Untuk transportasi online ada menu mengaturan harga per jarak yang bisa diubah. Ukuran barang dan batas berat/dimensi untuk barang antar.
  4. Kelolabarang yang dijual di toko
  5. Lihat transaksi harian
  6. Pasang iklan dan auto sent to customer account
  7. Bonus dan potongan untuk driver
  8. Notifikasi order (siapa, dimana, apa)
  9. Melihat driver mana yang bertransaksi/bertugas. Menghubungi driver jika bermasalah.

Link Download Aplikasi Ala Gojek Nowcan


Tampilan Aplikasi Ala Gojek, Nowcan

Seminar Nasional ITFest Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya

Seminar Nasional ITFest Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya

Pada Hari Sabtu Tanggal 4 Maret Kemarin, Prilude Studio kembali mengikuti dan men-sponsori sebuah kegiatan yang bertema Teknologi. Kali ini Prilude Studio menjadi Sponsor terbesar dari Seminar Nasional yang bertajuk “Teknologi For Education Advancement”, yang diadakan oleh Prodi Pendidikan Teknologi (PTI) di Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya. Pemateri yang di undang-pun tak tanggung-tanggung, yaitu Ridwan Kamil yang sangat dicintai warga Bandung karena berhasil meningkatkan tingkat kebahagiaan warganya, dan Guru besar IT UGM yang sangat pakar di Bidang IT ini.

Seminar Nasional ITFest Berjalan Meriah, Tanpa Kehadiran Ridwan Kamil.

Seminar yang diadakan di Hotel City Tasimalaya ini berjalan dengan sangat meriah, hampir seluruh tiket ludes. Para Peserta datang dari berbagai kalangan, mulai dari Mahasiswa, Para Dosen di berbagai Perguruan Tinggi, Guru, Siswa SMA dan juga dari kalangan Umum. Peserta datang dengan berbagai alasan, ada yang datang karena materinya menarik sampai ada yang hanya ingin melihat Ridwan Kamil secara langsung.

Namun, ada sedikit kekecewaan saat diketahui bahwa Kang Emil tidak jadi datang karena mendadak di panggil oleh Bapak Menteri untuk membicarakan masalah LRT di Bandung. Tetapi kekecewaan tersebut langsung terobati karena ternyata Kang Emil mengirim Wakil Sekertaris Dewan Smart City secara langsung, yaitu Bapak Juwanda S.T. Semua Peserta terpukau dengan apa yang di sampaikan oleh Bapak Juwanda ini mengenai Kecanggihan dari Proyek Smart City di Bandung ini. Dan hal tersebut secara otomatis menghilangkan kekecewaan karena tidak hadirnya Kang Emil di Seminar Nasional IT Fest ini.

Pemateri yang tak kalah menarik dari Dewan Smart City yaitu Prof Eko Indrajit yang sangat komunikatif menyampaikan materi mengenai Teknologi For Education Advancement. Sehingga membuat para peserta bersemangat untuk mengikuti seminar sampai akhir. Sehingga Wajah Para Peserta memancarkan kepuasan saat seminar ini berakhir. Karena selain Materi dan Pematerinya yang menarik, ada juga berbagai Door Prize yang menarik hati Para Peserta.


Inilah Foto-foto dari Seminar Nasional ITFest bersama Prilude Studio

 

Wakil Sekertaris Dewan Smart City Bandung sedang menyampaikan materi
Wakil Sekertaris Dewan Smart City Bandung sedang menyampaikan materi

 

Antrian saat daftar ulang Seminar ITFest
Antrian saat daftar ulang Seminar ITFest

 

Mahasiswa Bersama Guru Besar IT UGM Prof Eko Indrajit
Mahasiswa Bersama Guru Besar IT UGM Prof Eko Indrajit

Aplikasi Android Portal Berita Zona Merdeka

Aplikasi Android Portal Berita Zona Merdeka

Deskripsi

Beberapa bulan yang lalu saat malam mulai larut, ada seorang Klien yang menghubungi Pihak Prilude mengenai niatnya untuk membuat Aplikasi Android Portal Berita. Beliau adalah pemilik dari Situs Zonamerdeka.co.id yang berasal dari Palembang. Beliau mengatakan bahwa ingin mengembangkan Bisnisnya selain di bidang web, dan ingin merambah di bidang Android juga. Dan dengan kesepakatan yang sangat cepat namun meyakinkan, Pihak Zona Merdeka dan Prilude akhirnya memulai kerjasama pembuatan Aplikasi Android Portal Berita untuk Zona Merdeka.

Terus Siapa sih yang tidak tahu dengan Zona Merdeka? Semua orang yang berasal dari Sumatera Selatan pasti sudah tidak asing lagi dengan Portal berita hukum dan Kriminal ternama yang satu ini. Saat ini Portal berita Zona merdeka fokus untuk berburu dan meliput berita di sekitaran daerah Sumatera Selatan, terutama di daerah Palembang, Ogan Ilir, Oki, Prabumulaih, Muara Enim, Lahat, Pagar Alam, Baturaja, Okut, Okus dan sekitarnya. Namun, ada kemungkinan Mereka akan memperluas cakupan beritanya ke daerah-daerah lainnya.

Fitur

Pihak Zona Merdeka mengajuka spesifikasi yang simpel namun efektif dan efisien sesuai kebutuhan. Aplikasi yang Mereka ajukan adalah ingin membuat Aplikasi Portal Berita yang mirip dengan detik.com. Berdasarkan requirement yang diajukan oleh Pihak Zona Merdeka tersebut, maka inilah fitur utama yang ada di Aplikasi Android Portal Berita Zona Merdeka.co.id:

  1.  Melihat berita terbaru di Zona Merdeka.co.id
  2. Mengelompokan Berita berdasarkan kategori( kategori ditentukan oleh Pihak Zona Merdeka sendiri).
  3.  Menambah berita ke favourite.
  4. Membagikan berita lewat Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya.
  5. Aplikasi Android akan otomatis update saat situs www.zonamerdeka.co.id membuat berita terbaru.

Link Download

Untuk mendownload Aplikasi Android Portal Berita Zona merdeka di Google Play Store, silahkan klik logo di bawah ini:


Tampilan Aplikasi Android Portal Berita Zona Merdeka

Untuk pembuatan aplikasi sejenis Portal berita atau untuk pembuatan aplikasi Android yang lainnya silahkan pesan di sini. Atau apabila ada pertanyaan atau ingin konsultasi terlebih dahulu, jangan ragu silahkan hubungi Kami. Kami akan melayani Konsultasi Anda dengan Gratis, tanpa di pungun biaya apapun.

Seminar Pendampingan Bisnis Digital Creativepreneur di Cianjur

Sebelumnya, Prilude sudah pernah membahas mengenai event yang akan diikuti oleh Pihak Prilude ini dalam artikel Kiat Sukses Bisnis Digital Creativepreneur Bersama Prilude Studio. Saat ini, Prilude akan memberikan sebuah review mengenai event megah yang telah Prilude ikuti kersebut.

Event yang bertajuk Seminar Digital Creativepreneur ini diikuti oleh Pihak-pihak yang kompeten di dalamnya. Yaitu Kemkominfo, Pihak XL itu sendiri, KUDO, Elevenia dan tentu saja dari Prilude Studio. Prilude sendiri dalam evet ini lebih berperan sebagai pendamping dan Partner bagi Mereka yang ingin berbisnis digital.

Bisnis Digital Creativepreneur Bersama Prilude Studio

Prilude Studio yang diwakili oleh Pimpinan Cabang Prilude Studio Cianjur yaitu Bapak Andri Adikusuma M.Kom. Beliau menerangkan secara lebih terperinci mengenai cara-cara memulai bisnis digital. Dan tentu saja menerangkan tentang Peran Prilude Studio sendiri sebagai Partner yang akan membantu para pelaku usaha yang akan memulai bisnis di bidang ini.

Respon Responden dalam Event tersebut sangat beragam. Ada yang penasaran hingga mengajukan beberapa pertanyaan yang masih mengganjal. Hingga ada yang meminta langsung kepada Pihak Prilude untuk menjadi Partner dan Pendamping bagi Bisnis Start-Up yang akan mereka bangun. Pihak Prilude akan dengan senang hati menjadi TIM IT bagi para pelaku usaha Start UP tersebut, karena di sinilah Prilude akan berperan.

Kesimpulannya event yang diadakan Hari Senin tanggal 23 Januari 2017 di Gedung Herlina Cianjur ini sukses besar. Ddengan pemateri yang memegang perannya masing-masing. Misalkan  Kemkominfo sebagai penyedia sarana untuk Bisnis Digital, Pihak XL  sebagai Operator yang senantiasa mendukung bisnis ini, Pihak KUDO dan Elevenia sebagai contoh sukses dari penerapan bisnis di bidang digital ini. Dan tentu saja ada Prilude Studio yang berperan sebagai pendamping dan Partner di bisnis di Bidang Digital ini.

Inilah Foto-foto saat Bapak Andri Adikusuma M.Kom menjadi pemateri mewakili Pihak Prilude Studio.

Akhir Kata, silahkan bagi yang butuh Pendamping atau TIM IT untuk bisnis Start Up yang sedang Anda rintis, silahkan jangan ragu untuk hubungi Kami. Tim Prilude akan dengan senang hari membantu Anda untuk mengantarkan kepada Kesuksesan.

Kiat Sukses Bisnis Digital Creativepreneur Bersama Prilude Studio

Kiat Sukses Bisnis Digital Creativepreneur Bersama Prilude Studio

Di Tahun 2017 ini Bisnis Digital kian hari kian merebak dan merajalela di Indonesia. Dari yang bermodal besar sampai para pemula dengan modal pas-pasan semua mempunyai ide untuk berbisnis, dan membuat Aplikasinya baik yang berbasis Website ataupun yang berbasis Android. Sudah banyak sekali Klien yang datang kepada Prilude Studio dengan membawa ide-ide creative-nya, dan siap menjajal pasar bisnis digital di Indonesia ini. Lalu kapankah giliran Anda?

Bagi yang masih bingung dengan apa sih Bisnis Online atau Digital itu? atau bagaimanakah memulainya? Anda bisa mengikuti seminar yang akan diadakan oleh XL di Gedung Herlina Cianjur. Dalam Seminar tersebut akan dibahas mengenai seluk beluk berbisnis di Zaman modern ini. Para pembicara yang hadir pun sangat kompeten diantaranya yaitu dari Kemkominfo, Pihak XL itu sendiri, KUDO, Elevenia dan tentu saja dari Prilude Studio sebagai penyedia jasa pembuatan Aplikasi Android dan Website.

Bisnis Digital Creativepreneur Bersama Prilude Studio

Seminar ini akan diadakan Pada Hari Senin tanggal 23 Januari 2017. Anda bisa mengikutinya untuk mendapat pencerahan mengenai Bisnis di Bidang Digital. Pihak Prilude Studio akan diwakili oleh Pimpinan Cabang Prilude Studio Cianjur yaitu Bapak Andri Adikusuma M.Kom. Beliau akan menerangkan cara-cara memulai berbisnis digital, dan cara berpartner dengan Prilude Studio bila Anda ingin memulai bisnis dan Startup.

Dalam Seminar tersebut akan dijelaskan cara agar Prilude Studio bisa menjadi Partner atau Tim IT Anda, bagi para pendiri Startup yang belum memiliki TIM IT. Karena saat membuat sebuah Startup mempunyai TIM IT yang Profesional mutlak diperlukan. Fungsunya yang pertama adalah untuk menarik investor (karena rata-rata investor mensyaratkan harus mempunyai TIM IT sendiri), dan selanjutnya untuk menjaga ketahanan dari sistem yang dibangun.

Baca Juga : 10 Keunggulan Jasa Pembuatan Aplikasi Android, Web dan Desktop Prilude Studio

Akhir kata Kami Pihak Prilude Studio mengundang Anda Untuk Hadir di acara Seminar Creativeprener Pada Hari Senin tanggal 23 Januari 2017 di Gedung Herlina Cianjur. Bagi yang berminat berbisnis digital, dan bagi Anda yang tidak sempat mengikutinya bisa hubungi Kami langsung untuk mendapat info-info terbaru. Atau berkonsultasi mengenai ide bisnis Anda, semua konsultasi Gratis tanpa dipungut bayaran.